Bukti-Bukti Cinta Kepada Rasul

Sebagai seorang yang beriman, kita wajib menaruh hormat dan mencintai para rasul utusan Allah swt, terutama kepada Rasullah saw, Bukti cinta kepada rasullah saw. Adalah dengan meneladani seluruh aspek kehidupan beliau, diantaranya sebagai berikut.

1. Beribadah sesuai dengan contoh yang dilaksanakan Rasulullah saw., misalnya dalam hal salat. Dalama hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari, Rasulullah saw bersabda : artinya (Salatlah kalian sebagaimana aku salat).

2. Berpakaian yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah dengan tuntunan Rasulullah saw., yaitu dengan menutup aurat, sopan, bersih dan indah.

3. Makan sesuai yang dicontohkan nabi Muhammad saw., seperti makan makanan yang halal, bersih, dan bergizi, serta makan tidak sampai kenyang dan tidak makan sebelum lapar.

4. Menjalankan kehidupan berkeluarga, misalnya sebagai seorang suami harus melindungi, mencintai, dan menyayangi keluarganya.

5. Mendahulukan kepentingan umat diatas kepentingan pribadi, sebagai mana yang selalu dilakukan Rasulullah saw.

6. Mengabdikan diri dalam kehidupan masyarakat, artinya tidak menjauhkan diri dari masyarakat. Ia selalu berdakwah kepada masyarakat untuk mencapai tujuan tegaknya Islam di masyarakat. Hubungan baik dengan sesama selalu dijaga.


Terimakasih telah membaca Artikel Islam Dan Ilmu Hikmah !

0 Response to "Bukti-Bukti Cinta Kepada Rasul"

Posting Komentar